WHAT'S NEW?
Loading...

Memanfaatkan waktu untuk membuat game


StmCyber-kali ini akan berbagi ilmu tentang cara memanfaatkan waktu untuk melakukan sesuatu yang penting, bagi kalian yang kerjaannya nganggur dan suka main game gak jelas, gua akan kasih beberapa tips memanfaatkan waktu untuk membuat game

Manfaat

Bikin game itu bisa manfaatin waktu lo yang terbuang, Kenapa gua bilang bikin game itu memanfaatkan waktu yang paling tepat? karena faktor berikut ini
  • Dapat ilmu
Yop, dapat ilmu itu pasti bro kalo kita bikin game ini, kenapa? karena secara tidak langsung lo belajar otodidak tentang ilmu komputer, kayak programming, animation dll. Contoh nya aja gua, dan pastinya gak cuman gua, sebagian besar game developer itu belajar otodidak

  • Dapat Uang
Kalo ngomongin soal uang kita pasti semangat, tapi itu butuh kerja keras bro, orang tua kita aja kerja keras kalo mau hidupin kita, kalo dalam pembuatan game ini, lu bisa dapat uang kalo lu jual tuh game

  • Terkenal
Lu bisa manfaatin bikin game ini jadi bikin lo terkenal bro, kenapa kita bisa terkenal ? ya,,, kalo game lu bisa terkenal otomatis lu akan terkenal jadi game developer terbaik diindonesia hahahah,,, amiiin

oke diatas itu udah gua jelasin manfaat dari bikin game ini bro, sekarang gua mau kasih satu lagi gimana cara memulai semua itu

GET STARTED

semua didalam kehidupan ini ada tata cara atau prosedur, jadi lu kalo mau bikin game harus pake prosedur kalo lo gak mau game lo *putus dijalan, maksudnya lo itu berhenti saat game lu belum selesai

  • Rencana
awali semua dengan rencana, lu mau mandi rencanain dulu kalo sabun mandi lu butuh berapa batang, dan kalo lu mau lari pagi rencanain dulu mau lewat mana, lewat kuburan apa jalan raya biasa, *sengaja gua garingin 
kalo lu mau bikin game, lu musti bikin rencana kayak siapa aja anggota lu, genre game lu, lu mau gamenya diliris kapan

  • Tekun
Lu harus tekun kalo lu mau bikin game, kalo lu gak tekun, lu pasti *putus ditengah jalan, selain itu lu harus pintar pintar membagi waktu, gua tau mungkin sebagian dari kalian ada yang sekolah, kuliah dll, setidaknya kalian bisa membuat jadwal pembuatan game kalian

mungkin itu aja yang gua kasih tau ilmu gua, jangan jadikan ilmu gua patokan hidup lu, lu harus pandai pandai milah benar atau salah, kalo menurut gua informasi yang gua kasih ini 98 % benar, gak ada manusia yang sempurna

2 comments: Leave Your Comments