WHAT'S NEW?
Loading...

Belajar C# - Memulai Pemrograman


     StmCyber-Kali ini akan menjelaskan bagaimana cara memulai pemrograman, apa saja yang harus diinstall dan menggunakan Sistem Operasi Apa, pastikan kalian sudah membaca artikel sebelumnya tentang Belajar C# - Pengenalan.

1. Software framework
     Sebagai programmer, kita harus pandai memilih software yang digunakan untuk membuat sesuatu, tentunya yang berkaitan dengan C#, karena alat mempengaruhi pekerjaan kita, cepat atau lambat tergantung kita dan alat yang digunakan.
     Disini saya sarankan menggunakan Visual Studio Comunity 2017, karena yang versi comunity merupakan versi yang gratis alias tidak bayar, saya tidak menyarankan kalian untuk berbuat cracking software, karena hal tersebut sangat menyakitkan programmernya. nanti kalau kalian sudah menjadi programmer yang asli, pasti kalian bisa merasakan hal tersebut, jangan pandai merusak kalau kita gak pandai memperbaikinya.

2. Sistem Operasi
     Disini saya tidak menyarankan menggunakan sistem operasi apa, yang penting kalian nyaman dengan sistem operasi yang kalian gunakan, kalau visual studio saya menggunakan Microsoft Windows 10 Profesional Original wkwkwk canda, eh tapi emang ori loh

Menggunakan visual studio
     Bagi kalian yang menggunakan visual studio, disini saya ada tutorial installnya dan cara makenya, untuk tutorial cara install dan makenya kalian bisa menuju artikel saya Disini

Setelah itu kalian bisa menulis program pertama kalian, biasanya sih kalo untuk para nubie nulis hello world, wkwkw sombong banget gua yak ...

0 comments:

Post a Comment