WHAT'S NEW?
Loading...

4 hal ini yang harus dikuasai untuk menjadi hacker


           Hacker adalah orang yang memiliki rasa ingin tau terhadap sebuah sistem(dapat berupa server maupun sistem berbasis komputer lainnya), kemudian dia mencoba masuk kedalam sistem itu sendiri untuk mengetahui cara kerja sistem tersebut. tidak semua hacker bekerja dengan komputer.
           Berbeda dengan cracker yaitu orang yang merusak sebuah sistem atau membypass system untuk kepentingan diri sendiri, orang lain, maupun instansi terkait.

           Dengan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa tidak semua hacker itu jahat, dan tidak semua hacker itu bekerja dengan komputer, kita bisa menjadi hacker baik (contohnya : penetration testing atau polisi cyber).

           Untuk menjadi seorang hacker dibutuhkan keahlian khusus dibidang komputer maupun sosial. berikut 4 hal yang harus dikuasai untuk menjadi seorang Hacker.


  1. Jaringan Dasar
  2. Picture 1. Jaringan Dasar
    • Jaringan dasar merupakan hal yang tidak pernah lepas dengan kegiatan hacking, jadi untuk menjadi seorang hacker harus mengusai jaringan dasar, minimal tau cara kerja nya dan tau komponen apa saja yang harus ada didalam jaringan. serta software-software yang digunakan untuk jaringan.
  3. Pemrograman Low Level
  4. Picture 2. Programming
    • Memang programmer dengan hacker itu beda, cuman seorang hacker itu membutuhkan sebuah software yang dapat membantu dia untuk menjebol sistem. biasanya hacker menggunakan bahasa pemrograman yang low level seperti C, C++, Assembly, Pyhton, dan Ruby. intinya bahasa tersebut bisa mengakses penuh sistem komputer.
  5. Menguasai Linux
  6. Picture 3. Linux
    • Mengapa harus linux? mungkin itu pertanyaan yang pertama kali terlintas di benak kita. kalau menurut saya linux itu sebuah operasi sistem yang open source dan banyak dikembangkan oleh banyak komunitas, selain itu dalam pengoperasian sebuah jaringan menggunakan linux sangat powerfull, sehingga lebih dapat di obrak-abrik dalam hal pemrograman jaringan.
  7. Social engineering
  8. Picture 4. Social engineering
    • Social engineering atau rekayasa sosial adalah hal yang jarang dipunyai oleh beberapa hacker. karena kebanyakan orang yang pandai dalam komputer tidak pandai dalam social engineering, dan sebaliknya orang yang pandai dalam social engineering tidak pandai dalam komputer. social engineering adalah teknik atau seni memanfaatkan kelemahan manusia itu sendiri, contohnya kita membuat halaman phising yang kita kirimkan melalui email sehingga orang tersebut dengan sengaja membuka halaman phising.

1 comment: Leave Your Comments

  1. Agen judi online terbaik
    dominoqq paling baru dan terbaik, hadir dengan permainan terbaiknya di sahabatqq.Dengan 1 id sudah bisa bermain 8 permainan yang di sediakan.
    Keuntungan anda bermain di situs sahabatqq
    Adapun jika bermain bisa menang hingga ratusan juta rupiahnya mejaqq. jangan sampai ketinggalan untuk kemenangan besarnya ya...

    ReplyDelete